PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Tingkatkan Wawasan Petani, Mahasiswa Polbangtan Bogor Kementan Sharing Pengetahuan




 
Sebagai salah satu program pembelajaran serta sarana praktek, Mahasiswa Polbangtan Bogor memberikan penyuluhan kepada kelompok tani AL-HIKMAH di Desa Babakan Mulya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.


Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan hal ini dalam rangka mendukung regenerasi petani. Untuk itu Kementan berupaya meningkatkan kualitas SDM khususnya generasi mileni melalui pendidikan vokasi.


Menurutnya pendidikan vokasi menjadi jawaban atas kebutuhan SDM pertanian yang handal.  


Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, menambahkan “Pendidikan vokasi dilakukan oleh Kementan untuk menghasilkan qualifies job seeker dan job creator”, tegas Dedi.  


"Kedepan pupuk organik pasti banyak dicari petani karena selain harganya lebih bersahabat, hasil pertaniannya juga akan lebih sehat dan mudah mudahan bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan bagi kelompok tani AL-HIKMAH.", jelas Doni.


“Dalam segi bisnis peternakan khususnya kambing domba agar lebih cepat berkembang terutama bobot badan ternak harus diberi pakan tambahan”, ujarnya.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini para anggota bisa menyerap materi yang disampaikan para mahasiswa dan mengimplementasikan pada kegiatan pertaniannya, terutama dalam manajemen ternak domba" ungkapnya.

Sumber: Polbangtan Bogor