PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Produktif Saat LFH, Seli Bantu Petani Pasarkan Produk Hortikultura




 “Proses pembelajaran di Polbangtan tetap harus berjalan dengan tetap memperhatikan ketetapan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sekolahnya kini dilakukan dengan metode online (LFH), namun ada manfaat lain yang dirasakan mahasiswi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, Seli Wulandari saat pulang kampung. 

Begitupula mahasiswi tingkat 2 semester 4 Program Studi Agribisnis Hortikultura Jurusan Pertanian di Polbangtan Bogor, Seli Wulandari yang tengah balik kampung. Dirinya memilih untuk terjun langsung ke kebun dan melakukan pendampingan langsung kepada petani untuk meningkatkan nilai harga produk panen sekaligus melatihnya bersosialisasi dengan petani. “Saya dibimbing oleh penyuluh Senior yaitu Hendra,  penyuluh ditugaskan oleh BPP Cikajang untuk mendampingi petani di kampung saya,” tuturnya. 

ngobrol dengan salah satu petani setempat, Ade.

Mendengar permasalahan yang seperti itu, Seli bersama penyuluh setempat akan melakukan diskusi dan menemukan strategi agar dengan pendampingan intensif, petani setempat bisa lebih meningkat kesejahterannya.