PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Diikuti 274 Calon Mahasiswa Baru, Polbangtan Bogor Gelar Tes Wawancara




  .

Assisted Test (CAT) secara online Rabu (01/07). “Dilihat dari data kehadiran, sebanyak 274 calon mahasiswa hadir secara online, 14 lainnya tidak ada keterangan,” ungkap Usep Rizab, panitia PMB Polbangtan Bogor.

host zoom yang ditempatkan di lima ruangan. Masing-masing pewawancara menguji satu kelompok yang terdiri dari 16 orang calon mahasiswa baru. “Wawancara dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB, masing-masing peserta diberikan waktu 15 menit,” jelasnya.

Kementerian Pertanian (Kementan) memiliki komitmen serius dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang profesional, berdaya saing, dan berwirausaha, sebagai basis regenerasi petani.
Melalui beasiswa pendidikan program Diploma, Kementan menyelenggarakan pendidikan pertanian di tujuh Politeknik dibawah koordinasi Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian (BPPSDMP), salah satunya Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi dalam berbagai kesempatan juga menegaskan output dan tujuan dari program pendidikan ini adalah menciptakan job creator, yaitu membentuk wirausahawan muda pertanian dan SDM yang siap bekerja di dunia usaha serta industri pertanian.