PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Jadi BPP Model, Polbangtan Bogor Sosialiasasikan Kostratani Di BPP Cibungbulang




 “Kostratani ideal didukung data dan informasi di BPP misalnya data luas tambah tanam, data panen, dan data lain. Ada program utama dari 11 unit kerja eselon satu Kementan, terkoneksi dengan AWR Kementan, termasuk laporan-laporan kegiatan di BPP,” jelas Syahrul.

‘call sign’ BPP melaksanakan fungsi penyuluhan pertanian selaras era 4.0 dan terus membuka peluang BPP lain menjadi KostraTani.

conference di Jakarta, Rabu (22/07).

Kunjungan Direktur Polbangtan Bogor Siswoyo ke BPP Cibungbulang didampingi Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Dayat, Kepala Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Arifin Tasrif, dan Ketua Jurusan Pertanian Rudi Hartono.

“Kementan telah menginisiasi pembentukan BPP model Kostratani, untuk itu tahun ini dibentuk BPP model Konstratani berbasis ICT di dekat kantor wilayah seluruh unit kerja Pusat, UPT BPPSDMP, Litbang, dan Barantan,” ungkap Direktur Polbangtan Bogor Siswoyo.

Sosialisasi BPP Model dibarengi dengan Pelatihan IT oleh Rudi Hartono, Ketua Jurusan Pertanian Polbangtan Bogor. Sekitar 50 peserta antusias mengikuti pelatihan hingga akhir acara.