PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Gandeng MSM Belanda, Polbangtan Bogor Bahas Kompetensi Lulusan yang Dibutuhkan Pasar




 Maastricht School Management (MSM)Labour Market Need Asessment (LMA)“Penilaian Kebutuhan Tenaga Kerja (LMA) ini merupakan bagian dari proyek Program Pengetahuan Oranye (OKP) Peningkatan Pelatihan Guru Pertanian di Indonesia,” ungkap Tri Ratna Saridewi, Wakil Direktur (Wadir) I Polbangtan Bogor.

Naras

Q-Point B.V. Belanda yang merupakan Lembaga Konsultan Internasional dengan spesifikasi bidang bisnis Agrifood (dari produsen sampai pengecer) dengan moderator  Wakil Direktur 1 Polbangtan Bogor yaitu Dr.Tri Ratna Sari Dewi, S.Pi., M.Si dengan translator Rara Dewayanti yang berasal dari proyek Webinar LMA kali ini membahas hal-hal yang dibutuhkan dan dipersiapkan untuk melaksanakan LMA pada beberapaDosen-dosen Polbangtan Bogor yang berasal dari seluruh program studi menjadi audiens dan kontributor dalam webinar berperan aktif dalam menanggapi, memberikan saran dan masukan dalam pembahasan instrumen LMA. 

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Dedi Nursyamsi mengaku bangga dengan alumni Polbangtan yang kini bisa berbicara banyak di dunia pertanian.

“Yang terpenting mereka mampu menciptakan sikap profesional, mandiri, dan berjiwa entrepeneur. Sejauh ini, beberapa alumni Polbangtan sudah ada yang tergabung dalam strat up pertanian. Dan ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

Copyright © Kementerian Pertanian RI. All rights reserved.