PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor

Produktif Ditengah Pandemi, Mahasiswi Polbangtan Beternak Puyuh




Pernyataan Mentan senada dengan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi. Dirinya menuturkan bahwa pertanian harus didukung kalangan milenial sebagai generasi muda.

Semenjak pandemi COVID 19, mahasiswa dan pelajar dianjurkan untuk belajar di rumah (online

engggak ada kegiatan di rumah, terus juga kuliah Di kampusnya, Nimal memang terkenal aktif dan tidak bisa membiarkan waktu luang terbuang percuma. Makanya tak jarang dirinya dicap sebagai salah satu mahasiswa berprestasi, khususnya di bidang seni.

Saat ini Nimal mempunyai 40 ekor puyuh yang dibesarkannya sendiri di sela-sela belajar online. “Hitung-hitung belajar secara real buat pengalaman sendiri,” tambahnya. Kedepannya, Nimal berharap bisa beternak puyuh dalam skala besar dan berbagi pengalamannya kepada warga dan masyarakat sekitar di Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kab. Bandung Barat.

Semangat Nimal ini merupakan harapan dari Kementerian Pertanian yang terus mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pengembangan pertanian termasuk peternakan, sehingga akademisi dan Peternak bisa bersinergi dalam mengembangkan sub sektor peternakan Indonesia.